Pemkot Ambon Fokus Progam Khusus Atasi Persoalan Perempuan Dan Anak

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memiliki program unggulan untuk mengatasi persolan perempuan dan yang hingga kini menjadi perhatian pemerintah pusat. Karena sampai saat ini tidak pernah ada ketidak Adilan terhdap persoalan perempuan dan anak.

“Program unggulan ini bertujuan untuk, mengakhiri persoalan perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia, dan akhiri kesenjangan ekonomi terhadap perempuan,” kata Asisten I Pemkot Ambon Mientje Tupamahu saat membacakan sambutan tertulis Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam kegiatan Hari Perempuan Nasional di Batumerah, Kecamatan Sirimau Ambon, Kamis (21/3/2019).

Dia mengaku, Program ini lahir atas markasnya diskriminasi dan ketidakadilan yang terjadi terhadap perempuan dan anak.

“Padahal negara Indonesia telah menjamin kesejahteraan tiap warga negara termaksud perlindungan terhadap anak dan perempuan,” katanya.

Dia mengatakan, gerakan kampanye hari perempuan internasional setiap tahun diperingati, di seluruh dunia termaksud Indonesia. Sehingga gerakan perempuan internasional ini bertujuan untuk kesetaraan gender untuk perempuan secara utuh di seluruh Indonesia.

“Gerakan ini mperjuangkam hak-hak perempuan termaksud upah pekerja perempuan yang beda dengan laki-laki, pendidikan, kesehatan perempuan, dan perlindungan perempuan terhadap tindak kekerasan,” terangnya.

Walikota juga mengajak seluruh pimpinan Staekholder baik lembaga pemerintah, masyarakat, tokoh agama dan lainnya agar saling mendukung agar proses ini bisa berjalan dengan sukses di kota Ambon.(ALFIAN SANUSI)