Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah di Tawiri

by

TERASMALUKU.COM,AMBON –  Ratusan orang antusias sambangi pasar murah di Tawiri Kecamatan Teluk Ambon. Sembako dengan harga miring jadi incaran warag jelang perayaan hari natal.

Mereka sempat terlibat aksi saling dorong lantaran takut kehabisan stok. Pasar murah yang digelar oleh pemerintah kota Ambon itu bertujuan memudahkan warga yang tinggal jauh dari pusat kota mengakses sembako.

Dua barang yang paling jadi rebutan yakni telur dan terigu. Uli seorang warga yang ikut dalam antrian pembeli mengaku senang dengan kehadiran pasar murah. “Pasar murah kan harga-harganya terjangkau. Bantu katong yang penghasilan pas-pasan buat kebutuhan natal nanti,” kata Uli.

Pasar ini memang khusus ditunjukkan bagi warga kota yang berpenghasilan rendah. Pemerintah berharap pemenuhan kebutahn selama jelang natal dapat dirasakan semua warga kota secara merata.

Harga yang dipasang di situ punya selesih yang jauh dari yang dijual di pasar tradisional, moderen atau kios pada umumnya. Misalnya telur ayam yang biasanya Rp 1,500 perbutir di pasar murah harganya Rp 1,000 perbutir. Terigu seharga Rp 8,500 perkilogram dari sebelumnya Rp 11.000 perkilogram. Atau mentega dari harga Rp 7,500 perkilogram menjadi Rp 5,000 perkilogram.

loading...

Program yang digagas dinas perindusterian dan perdagangan Kota Ambon itu rencana berlangsung tiga hari. Mulai 12-14 Desember mendatang.

“Pasar murah ini juga salah satu tindakan nyata pemerintah untuk membantu masyarakat kecil,” ucap Asisten Dua Pemkot Ambon, Robert Silooy mengutip sambutan Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Dia berharap warga Tawiri dapat memanfaatkan momen pasar murah dengan baik serta dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga.(PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *