Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah di Waiheru

by
Warga dimudahkan dengan pasar murah jelang lebaran di Waiheru Ambon (20/5). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar pasar murah di bulan ramadan untuk masyarakat kurang mampu berlangsung di Desa Waiheru, Senin (20/5/2019).

Pasar murah ini diharapkan dapat membantu menyelesaikan berbagai persoalan ekonomi untuk masyarakat berpenghasilan rendah. Assisten II Pemerintah Kota Ambon Robby Silooy saat dalam sambutannya mengatakan, pasar murah merupakan suatu event penting yang selalu dinantikan masyarakat karena membawa berkat tersendiri.

“Apalagi saat masyarakat menjalani puasa dan mempersiapkan perayaan Idul Fitri, hal tersebut sangat dirasakan masyarakat berpenghasilan rendah,” katanya. Dia mengaku, pasar murah ini adalah program pemerintah untuk menjaga ketahanan stok dan kestabilan harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat.

Selain itu, menurutnya, pasar murah ini merupakan salah satu tindakan nyata pemerintah yang ditunjukan semata-mata untuk membantu masyarakat kecil, karena harga yang diberlakukan lebih rendah dibandingkan harga yang berlaku di pasar tradisional maupun pasar pada modern.

loading...

“Kegiatan ini adalah upaya untuk mewujudkan Ambon sejahtera berawal dari penguatan ekonomi keluarga melalui pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang,” ungkapnya.

Dia berharap, pasar murah ini dapat tepat sasaran dan membantu masyarakat kecil yang berpenghasilan rendah dalam merayakan idul Fitri nanti. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *