Pemkot Ambon Pasang 4 CCTV di Kawasan JMP

by

TERASMALUKU.COM, AMBON, – Pemerintah Kota Ambon berencana memasang empat CCTV di kawasan Jembatan Merah Putih (JMP). Pemasangan CCTV ini karena di kawasan itu sering terjadi kecelakaan maupun pembegalan, sehingga perlu adanya pemantauan di kawasan tersebut.

“Kita sementara lagi siapkan perjanjian kerjasama untuk penggunaan empat CCTV di kawasan JMP,” kata Kepala Dinas Informasi dan Persandian Kota Ambon Joy Andriansz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (25/3/2021).

Dia mengaku, Pemkot harus melakukan kerjasama dengan Balai Jalan karena untuk pemasangan CCTV di JMP harus ada ijin dari pusat.

“Kalau mau pasang CCTV di atas JMP kita musti dapat ijin dari pemerintah pusat,” kata Joy.

Dia mengatakan, saat ini CCTV milik pemerintah kota Ambon sudah terpasang dan aktif semuanya. Saat ini Pemkot tinggal menjalankan pemantauan saja.

“Ada 22 CCTV milik Pemkot yang sudah aktif terpasang, namun kita juga harus kerjasama dengan Polda yang juga punya 23 CCTV,” kata Joy.

Diketahui saat ini CCTV yang terpasang di Kota Ambon asa sebanyak 55 CCTV, diantaranya milik Pemkot Ambon 22 dan Polda Maluku 23. (ALFIAN SANUSI)