Pemkot Ambon Raup Ratusan Juta Hasil Denda Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

by
Pemeriksaan protap kesehatan selama PSBB Transisi di pos Laha Kota Ambon. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon meraup ratusan juta rupiah hasil denda operasi yustisi dari masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di Kota Ambon.

Kabag Hukum Pemerintah Kota Ambon, Jhon Slarmanat mengatakan, selama operasi yustisi yang dilakukan Pemkot Ambon telah meraup Rp 100 juta rupiah pada sidang pelanggan Prokes Covid-19. “Anggaran tersebut langsung dimasukan ke dalam kas daerah,” kata John kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (21/10/2020).

Loading...

Jhon merincikan, total pelanggaran selama pemberlakuan PSBB itu sebanyak 176 pelanggar Prokes. Dari jumalah tersebut 111 pelanggar dari moda transportasi. “Sisanya itu pelanggaran dari perorangan dan tempat usaha,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini operasi yustisi di Kota Ambon sudah masuk sampai ke desa dan kelurahan. Ini dilakukan untuk mendisplinkan masyarakat agar tetap taat pada Protokol Kesehatan Covid-19. Yakni dengan memakai masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan pembersih di tempat-tempat usaha dan kendaraan.

Diketahui saat ini Kota Ambon telah masuk pada zona oranye penyebaran Covid-19, namun Pemkot Ambon masih tetap memberlakukan PSBB transisi untuk percepatan penanganan covid-19. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *