Pemkot Ambon Serahkan Bantuan ke 931 Keluarga Napi Terdampak Covid-19

by
Walikota Ambon secara simbolis menyerahkan paket bantuan cembalo dan peralatan pembinaan kemandirian kepada narapida di Lapas Kelas II Ambon, Rabu (26/8/2020). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyerahkan bantuan sembako dan peralatan pembinaan kemandirian kepada 931 keluarga narapidana (Napi) di 5 unit pelaksana teknis pemasyarakatan pada wilayah Kota Ambon.

Bantuan sosial ini diserahkan oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Ambon, Rabu (26/9/2020). Penyerahan batuan ini juga dihadiri Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Reynhard Silitonga.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyerahkan paket bantuan kepada keluarga napi di Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Ambon, Rabu (26/9/2020).

5 unit pelaksana teknis pemasyarakatan yang mendapat bantuan diantaranya, Lapas Kelas II Ambon sebanyak 391 orang napi, Rutan Kelas II Ambon sebanyak 377 orang, Lapas perempuan kelas III sebanyak 51 orang, Lapas pembinaan khusus anak Kelas II sebanyak 32 orang dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Ambon sebanyak 80 orang napi.

Loading...

Reynhard mengapresiasi apa yang dilakukan Walikota Ambon, atas perhatian kepada warga binaan di lembaga pemasyarakatan. Menurunya ini adalah contoh yang baik, karena warga yang ada di dalam juga merupakan warga kota Ambon

“Kita sangat berterima kasih kepada Walikota Ambon atas perhatian yang diberikan kepada warga binaan,” kata Dirjen. Ia berharap, setelah keluar nanti para napi bisa kembali beradaptasi dengan baik ditengah masyarakat.

Sementara itu Walikota mengatakan, bantuan yang diberikan kepada keluarga para napi ini dalam bentuk sembako dan peralatan yang bisa dipakai untuk meningkatkan keterampilan dan bakat  di dalam lembaga. “Bantuan ini ada dalam bentuk sembako untuk keluarga, dan peralatan untuk tingkatkan bakat maupun keterampilan mereka (napi),” ujar Walikota.

Walikota mengaku pandemi Covid-19 ini sangat berdampak bukan hanya pada kesehatan saja, melainkan masalah ekonomi. Sehingga pemerintah punya kepedulian membantu para napi tersebut.

Hingga saat ini kata Walikota, pihaknya telah memberikan bantuan kepada 51 ribu keluarga di Kota Ambon. Bantuan tersebut diberikan setiap bulannya. Mereka yang diberikan bantuan adalah warga terdampak Covid-19. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *