Pemkot Ambon Siapkan Tiga Lokasi Untuk Tempat Isolasi

by
Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyiapkan tiga tempat isolasi untuk warga yang tidak punta KTP Ambon serta datang dari daerah penyebaran Covid-19. Tiga lokasi tersebut yakni, Balai Diklat Agama, Balai Diklat Pertanian dan Asrama Haji Waiheru Ambon.

“Warga yang datang dari daerah penyebaran Covid-19 harus melakukan isolasi secara, kita telah siapkan tiga lokasi tersebut untuk warga yang datang baik lewat jalur udara maupun laut,” kata Kepala Dinas Kesehatan, dr. Wendy kepada wartawan di Ambon, Senin (30/3/2020).

Loading...

Wendy mengatakan, tiga lokasi untuk isolasi tersebut untuk warga yang tidak memiliki KTP Ambon, mereka akan di isolasi di situ selama 14 hari. “Tempat isolasi itu untuk warga yang datang tapi tidak memiliki KTP Ambon, mereka di situ selama 14 hari. Jika ada gejala maka langsung dipindahkan ke Balai Diklat Provinsi,” katanya.

Sedangkan, kata Wendy, untuk warga yang memiliki KTP Ambon dan baru datang dari lokasi penyebaran Covid-19 harus melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. “Mereka yang di isolasi di rumah juga akan dipantau oleh petugas kesehatan puskesmas kawasan masing-masing,” ujarnya.

Dia mengatakan, isolasi yang dilakukan kepada mereka karena mobilitas penduduk yang datang dari luar sangat tinggi sehingga, baik pelabuhan maupun bandara telah diperketat. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *