Pemkot Ambon Tetap Terapkan Parkiran Elektronik

Pemkot Ambon Tetap Terapkan Parkiran Elektronik

SHARE
Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon rupanya tak bergeming atas keluhan sebagian warga Kota Ambon soal parkiran elektronik di kawasan Jalan AY. Patty. Dinas Perhubungan Kota Ambon akan tetap menjalankan program tersebut. Karena parkiran elektronik ini dibuat untuk melakukan penertiban terhadap parkiran di sepanjang Jalan Ay Patty pusat Kota Ambon.

“Kita akan tetap terus menjalankan parkiran elektronik, hal ini untuk melakukan penertiban terhadap parkiran yang ada di sepanjang jalan tersebut,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette, Jumat (20/4).

Ia mengaku, parkiran elektronik tersebut sebelumnya sudah di sosialisasikan kepada warga Kota Ambon yang tinggal di  kelurahan maupun RT di sekitar kawasan tersebut. Menurut Robby, selama ini kawasan Ay Patty tidak terdapat parkiran untuk kendaraan roda dua. Karena itu parkiran tersebut dialihkan di blok tengah kawasan Jalan Ay Patty dan pembayarannya sama seperti biasa.

“Pembayaran parkiran elektronik itu hanya 2.000 rupiah, tidak ada pemberlakuan perjam, dan hal ini juga untuk melindungi kendaraan yang ada,” kata Robby. Ia menambahkan, juru parkir tetap akan berada di daerah tersebut untuk tetap menata dan mengatur setiap kendaraan yang masuk di blok tengah Jalan Ay Patty. (IAN)