Pemkot Ambon Tunda Pertemuan Dengan Menpar Terkait Benteng Viktoria

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Perjuangan pemerintah Kota Ambon menjadikan Benteng Viktoria jadi aset pemerintah kota harus tertunda. Setelah sebelumnya ada bahasan bersama dengan pihak TNI terkait benteng yang rencanannya akan jadi situs budaya di Ambon.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy terpaksa membatalkan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Pariwisata, Wishnutama Kusubandio di Jakarta. Ha itu disampaikannya usai pertemuan tertutup membahas COVID-19 di Kantor Gubernur Maluku, siang (!6/3/2020).

Dok. Terasmaluku.com

Pembatalan itu tak lain terkait penyebaran COVID-19 atau virus corona yang sudah menjangkit di Indonesia. “Hari ini harus ketemu dengan Menpar di Jakarta soal benteng Viktoria kita batal,” katanya.

Loading...

Pemerintah kota dan provinsi Maluku sementara memperketat lalulintas keluar masuk orang dari daerah yang positif pun indikasi terjangkit virus corona. Pembahasan mengenai aset budaya Benteng viktoria itu memang tengah dibahas sejak tahun kemarin. Yakni menjadikan benteng di pusat kota Ambon itu sebagai aset pemerintah dan situs kekayaan budaya.

Sayangnya itu harus ditunda hingga kondisi dan status kesehatan negara jadi lebih baik. “Semua aktifitas keluar masuk Ambon kita perketat dan harus periksa,” terangnya. (PRISKA BIRAHY)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *