Pemkot Ambon-USAID MOU Kelola Resiko Bencana

by

AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MOU) dengan United State Agency For Internasional Development (USAID), untuk melalakukan program Adaptasi Perubahan Iklim dan Ketangguhan (APIK).Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani Penjabat Walikota Ambon Frans J Papilaya dengan Chief Party USAID Paul Jeffery di Ruangan Walikota Ambon, Jumat (2/12). APIK adalah program berdurasi lima tahun dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) untuk membantu Indonesia dalam mengelola risiko bencana dan iklim.
“Dengan penandatangan kerjasama ini, kita akan melakukan program kerjasama yang nanti akan ditindaklanjuti selama lima tahun ini” kata Papilaya. Ia menyatakan, program ini akan menjadi perhatian Pemkot Ambon.
Setelah ini dirinya akan membicarakan dengan Santuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) teknis terkait apa saja tanggung jawab Pemkot Ambon dan USAID sendiri. “Saya memberikan apresiasi kepada USAID melalui program APIK karena mau berkerjasama dengan Pemkot Ambon” kata Papilaya. Sebelumnya USAID dengan program APIK juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Maluku. (IAN)