Pemkot Ambon Wajibkan Warga Gunakan Pakaian Daerah Saat Berurusan di Balai Kota

by
A.G Latuheru

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sekretaris Kota (Sekot) Ambon A.G Latuheru mengungkapkan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon setiap tanggal 7 bulan berjalan diwajibkan memakai pakaian adat Maluku. “Khusus untuk ASN di lingkup Pemkot Ambon, setiap tanggal 7 bulan berjalan harus pakai baju busana daerah motif Ambon,” kata Latuheru, di Ambon, Rabu (7/2).

Ia menyatakan, penggunaan baju daerah untuk ASN setiap tanggal 7 ini telah diatur dalam Peraturan Walikota tentang penggunaan pakaian daerah untuk ASN Kota Ambon. “Tanggal 7 dipilih karena ulang tahun Kota Ambon itu jatuh pada tanggal 7 September dan setiap tanggal tersebut ASN wajib menggunakan pakaian daerah saat kerja,” ujar Latuheru.

Loading...

Selain itu juga, kata Latuheru, penggunaan baju daerah untuk ASN ini juga akan berlaku untuk masyarakat Kota Ambon yang mau berurusan di Balai Kota maupun di dinas-dinas lainnya. “Nanti untuk warga Kota Ambon juga wajib ┬ápakai pakaian daerah kalau mau berurusan di Kantor Pemkot Ambon, bulan ini masih kita sosialisasikan untuk masyarakat, tetapi bulan depan itu sudah diwajibkan,” katanya.

Lebih jauh Sekot mengungkapkan, saat ini juga Pemkot Ambon menyediakan panggung hiburan di kawasan Jalan AY. Patty untuk masyarakat yang mau bernyanyi dan menyampaikan aspirasi lewat lagu. “Panggung itu dibuat khusus untuk masyarakat yang mau menyampaikan aspirasi lewat lagu atau mengembangkan bakatnya,” jelasnya. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *