Pemkot dan DPRD Kota Ambon Terima Penghargaan Nirwasita Tantra

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah kota (Pemkot) dan DPRD Kota Ambon mendapatkan penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), Rabu (23/12). Penyerahan penghargaan tersebut karena Pemkot dan DPRD Kota Ambon dinilai peduli terhadap lingkungan.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya mengatakan, penghargaan yang di dapatkan merupakan komitmen pemerintah terhadap lingkungan di Kota Ambon.

Loading…

“Kita mendapat penghargaan dalam bentuk Gren leadership, sebuah kepemimpinan yang komitmen terhadap lingkungan,” kata Richard.

Bukan hanya itu, kata Richard, DPRD Kota Ambon juga mendapatkan penghargaan yang sama dari Kementerian Lingkungan Hidup. “Ini baru pertama kali Pemkot dan DPRD Kota Ambon dapat penghargaan Nirwasita Tantra,” ujarnya.

Walikota mengaku, penghargaan Nirwasita Tantra ini diberikan ke Pemkot dan DPRD Kota Ambon karena beberapa kebijakan yang diterapkan boleh Pemerintah karena pengelolaan dokumen yang baik.

“Kita punya kebijakan terkait pengelolaan dokumen yang baik sehingga kita bisa dapat penghargaan tersebut,” ujar dia. (ALFIAN SANUSI)