Pemkot Gelar Musrembang, Ini Rencana Pengembangan Kota Ambon 

by
Walikota Ambon membuka Musrenbang Kota Ambon di Marina Hotel Rabu (21/3). FOTO : ALVIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Ambon di Marina Hotel Rabu (21/3). Musrembang dibuka Walikota Ambon Richard Louhenapessy didampingi Wakil Walikota Syarif Hadler.

Walikota mengungkapkan, dalam rancangan kedepan,Pemkot Ambon mempunyai program prioritas untuk  terus mengembangkan Kota Ambon. Yakni sebagai kota musik dunia, Kota Ambon bersih dari sampah, ketahanan pangan yang berkelanjutan, sarana dan prasarana kota yang nyaman, kearifan lokal yang berbudaya, pengawasan objek kawasan wisata yang berkelanjutan, meningkatkan peran dan kesadaran masyarakat untuk wisata kreatif.

“Obsesi Pemkot Ambon lima tahun kedepan ini sangat sederhana yakni semua program prioritas sudah terpenuhi,” katanya. Walikota mengatakan, obsesinya untuk mengembangkan kota Ambon sebagai kota musik, kota ikan dan kota damai harus terwujud. Sehingga diyakininya  dengan begitu  seluruh wisatawan dari luar bisa datang berkunjung ke Ambon.

Ia menjelaskan, pembangunan Kota Ambon yang berkelanjutan menuntut untuk meningkatkan kinerja dari seluruh aparatur pemerintah. Karena itu pembangunan daerah harus terukur untuk mewujudkan visi misinya. “Kedepan pembangunan Kota Ambon Tahun 2019 nanti itu diukur dari pencapaian kinerja daerah melalui indikator kinerja utama,” katanya.

Selain Walikota dan Wakil Walikota Ambon, Musrembang RKPD juga dihadiri Forkopimda Kota Ambon, anggota DPRD Kota Ambon, Sekretaris Kota Ambon, A.G.Latuheru, Kepala Bappeda Propinsi Maluku Antonius Sihalohu dan  pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon beserta stafnya. (IAN)