Pemkot Perpanjang PSBB Transisi, Operasi Yustisi Terus Jalan

by
Petugas Satpol PP menyita meja jualan salah satu warung yang buka lewat pukul 23.00 WIT saat operasi yustisi Sabtu (9/1). FOTO: Dok. Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,AMBON – Pemerintah kota ( Pemkot) Ambon kembali memperpanjang Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di Ambon, Senin (11/1). Dalam perpanjangan PSBB ini Pemkot terus gencar melakukan operasi yustisi pada siang dan malam hari untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kota Ambon masih zona Oranye, jadi kita tetap perpanjang PSBB transisi,” kata Juru bicara (Jubir) Covid-19 kota Ambon Joy Andriansz kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Senin (11/1/2021).

Loading…

Dia mengaku, Pemkot Ambon dalam perpanjangan PSBB ini tetap gencar melakukan operasi yustisi pada siang dan malam. Hal tersebut untuk menekan Penyebaran Covid-19 di Ambon.

“Rapid tes ditempat tetap kita lakukan, sedangkan untuk operasi malam tetap pada kuliner malam,” kata Joy. Joy menyebutkan, saat ini tingkat kesembuhan semakin tinggi namun kota Ambon masih tetap berada pada zona Oranye, karena angka kematian masih tetap ada.

“Tingkat kesembuhan kota Ambon tinggi, dengan total terkonfirmasi positif itu 399 orang dan angka kematian 49 orang,” katanya.

Dia berharap dengan terus ditingkatkan operasi yustisi ini kota Ambon bisa masuk pada zona kuning, bahkan zona hijau dan masuk pada tatanan kehidupan baru. “Semoga secepatnya kita bisa di zona hijau agar masuk pada kehidupan baru,” ujarnya. (ALFIAN SANUSI)