Pemkot Perpanjang PSBB Transisi, Pasar Mardika Jadi Fokus Yustisi

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah kota (Pemkot) Ambon kembali memperpanjang Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, Selasa (2/2/2021). Dalam perpanjangan PSBB kali ini Pemkot lebih intens melakukan operasi protokol Kesehatan (Prokes) di kawasan pasar.

“Kita perpanjang PSBB Transisi ke 15, tetapi kita lebih intens ke pasar Mardika,” kata Juru bicara (Jubir) gugus tugas Penanganan Covid-19 kota Ambon, Joy Andriansz kepada wartawan di Balai Kota Ambon.

Loading…

Dia mengaku, tim satgas lebih fokus untuk Penertiban di kawasan pasar Mardika karena para pedagang tidak melakukan protokol kesehatan dengan baik.

“Kita lebih fokus di pasar karena pedagang tidak terapkan Prokes,” katanya.┬áSelain itu, kata Joy, tim satgas kota Ambon tetap melakukan operasi yustisi kepada para pengendara yang keluar rumah tidak memakai masker.

“Operasi buat pedagang kuliner malam tetap dilakukan setiap saat untuk mencegah penularan covid-19,” katanya.

Joy berharap, masyakarat bisa patuh terhadap prosek dari pemerintah, karena itu jalan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Ambon.

Dikatahui, saat ini kota Ambon masih berada pada zona Oranye dengan tingkat resiko sedang, dengan Skoring zonasi 2,15. (ALFIAN SANUSI)