Pemkot Tanggung Seluruh Biaya Kecelakaan Dua Buruh Lepas Yang Meninggal

by
Sekot Ambon, Antonius Gustav Latuheru

AMBON- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan memfasilitasi dan menanggung seluruh biaya kecelakaan kerja Melgy Lekatompessy, salah satu buruh harian lepas yang meninggal akibat tabrakan di kawasan Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon  pada Senin (17/4).

Selain Melgy, Pemkot juga Ambon juga telah memberikan fasilitas kepada salah satu  korban yang meninggal dalam kecelakaan kerja  di kawasan Jembatan Merah Putih (JMP) pada saat membersihkan jembatan itu beberapa waktu lalu.

“Kita akan menanggung serta memfailitasi seluruh kecelakaan yang dialami oleh buruh lepas saat bekerja dan seluruh biaya ditanggung Pemkot Ambon,” Kata Sekretaris Kota Ambon Antoni Gustav  Latuheru, Kamis (20/4).

Ia menjelaskan, seluruh pembiayaan yang ditanggung Pemkot Ambon yakni mulai dari biaya ibadah malam, biaya pemakaman, ibadah syukur pemakaman, peti mayat dan pakaian. “Kita tanggung seluruh biaya karena dia meninggal saat melakukan pekerjaan, ini juga bukan untuk dia saja tapi bagi seluruh buruh harian lepas dan pegawai di Pemkot Ambon,” terangnya.

Selain itu juga, Pemkot juga telah melakukan jaminan kesehatan untuk tenaga  harian lepas, sedangkan untuk pegawai kontrak sudah diberikan jaminan lainnya. “Untuk pekerja  harian lepas periksa kesehatan tetap gratis dan untuk pegawai kontrak sudah kita jaminkan secara keseluruhan,” kata Latuheru. (IAN)