Pemkot Targetkan 2017 Pembangunan Fly Over Batu Merah Selesai

by
Sekot Ambon, Antonius Gustav Latuheru

AMBON-Proyek jembatan layang (Fly Over) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman  Desa Batu Merah Kota Ambon  harus dirampungkan tahun 2017 ini juga. Pembangunan proyek  Fly Over  itu dilakukan untuk mengatasi kemacetan di kawasan Batu Merah dan Mardika Kota Ambon.

“Tahun 2017 ini kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di kawasan tersebut. Karena pekerjaan Fly Over ini harus diselesaikan tahun ini juga, karena kalau tidak dikerjakan kita akan selalu menikmati kemacetan. Sehingga tidak ada pilihan lain kecuali pembuatan Fly Over, sebab kawasan itu sudah sangat padat,” kata Sekretaris Kota Ambon Antonius Gustav Latuheru kepada wartawan, Senin (27/2).

Loading...

Ia menyatakan, untuk pembangunan Fly Over memang merupakan kewenangan dari Balai Jalan dan Jembatan. Pemerintah Kota Ambon hanya memiliki  kewenangan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat di kawasan tersebut. “Namun sampai saat ini kita belum mendapatkan petunjuk dari Balai Jalan dan Jembatan, kalau sudah dapat baru kita rencanakan sosialisasi kepada warga,” kata Latuheru.

Ia menyatakan sejauh ini belum mendapat petunjuk dari Balai Jalan dan Jembatan,  lokasi mana saja yang terkenah dampak pembangunan Fly  Over. Jika sudah ada petunjuk dari Balai Jalan dan Jembatan, maka Pemkot Ambon akan melakukan sosialisasi kepada warga yang rumahnya terkenah program tersebut agar  direlokasi ke kawasan lainnya.

Diketahui pembuatan Fly Over sudah disetujui Presiden RI Joko Widodo dalam 11 program prioritas pembangunan Maluku nyang disampaikan Gubernur Maluku Said Asaagaff. Proyek ini didanai Kementerian PU.  (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *