Pemprov Maluku Beri Penghargaan ke Komunitas Peduli Sungai Dan Lingkungan

by
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail saat memberikan penghargaan kepada komunitas sungai dan lingkungan saat Pencanangan Gerakan 11 September, Kalesang Negeri di Kelurahan Pandan Kasturi Ambon, Jumat (11/9/2020). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku memberikan penghargaan kepada komunitas peduli sungai dan lingkungan di Maluku. Penghargaan diberikan karena komunitas ini selalu menjaga sungai dan lingkungan.

BACA JUGA : Canangkan Gerakan 11 September, Gubernur Maluku Ngecat Rumah Warga

Pemberian penghargaan diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Widya Murad Ismail, dalam Pencanangan  Gerakan Sebelas September, Kalesang Negeri Lingkungan Bersih dan Sehat yang digelar di Kelurahan Pandan Kasturi, Tantui Ambon, Jumat (11/9/2020). Pencananan gerakan ini dilakukan oleh Gubernur Maluku Murad Ismail.

Loading...

Komunitas peduli lingkungan yang mendapat penghargaan yakni, KPA Perhimpunan Kanal Ambon, Lawamena Adventure, Elang Rimba, Palahi, dan Laskar Alam. Komunitas ini merupakan organisasi yang selalu konsen dan peduli terhadap lingkungan.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengapresiasi komunitas yang selalu menjaga lingkungan dengan baik tanpa mengharapkan imbalan. Komunitas seperti  ini kata Murad yang harus didukung.

“Saya sangat mendukung sekali komunitas yang menjaga lingkungan, mereka ini yang harus terus di dukung karena bekerja tanpa pamrih,” kata Murad.

Gubernur Murad juga mengatakan, Gerakan Sebelas September ini adalah salat satu upaya membangun kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk peduli dan mencintai lingkungan di sekitarnya.

“Kita harus berkontribusi dan peduli terhadap lingkungan di sekitar, selain itu kesadaran masyarakat sangat penting terhadap lingkungan,” ujar Murad.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *