Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah Hari Raya Waisak

by
Sekda Maluku Hamin Bin Tahir membuka pasar murah dalam rangka Hari Raya Waisak 2562 Tahun 2018 yang berlangsung di Halaman Kantor Disperindag, Rabu (23/5/2018). FOTO : DOK. (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Dalam rangka Hari Raya Waisak 2562 Tahun 2018, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menggelar pasar murah yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Maluku, Rabu (23/5/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Hamin Bin Tahir saat membuka pasar murah tersebut  mengatakan kegiatan ini digelar untuk membangun  kebersamaan diantara seluruh umat beragama di Kota Ambon. “Mulai dari Natal, Puasa dan Waisak kita melakukan hal yang sama untuk meringankan beban masyarakat terutama kebutuhan pokok pada hari-hari besar nanti,” katanya.

Loading...

Menurutnya, pasar murah ini juga merupakan media untuk mencegah inflasi yang ada di Maluku.”Sehingga kita dapat mencegah stabilitas harga di pasar,” katanya. Sekda  juga berterima kasih kepada distributor barang kebutuhan pokok yang membantu  pasar murah Waisak ini.

Sebanyak 11 distributor di Kota Ambon yang berpartisipasi dalam pasar murah ini, dan juga Bulog Divre  Maluku-Malut.Pasar murah ini langsung diserbu warga. Lebih jauh Sekda mengungkapkan, untuk stok barang kebutuhan pokok selama puasa hingga Hari Raya Lebaran nanti  dijamin aman dan cukup.  Karena menurut Sekda,  pihaknya selalu bekerjasama dengan kota-kota besar yang memasok stok barang di Maluku. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *