Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran

SHARE
Staf Ahli Gubernur Maluku A.M.Hardatis didampingi Kepala Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Maluku Elvis Pattiselano membuka pasar murah Lebaran di halaman Disperindag Maluku, Jumat (8/6/208).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah atau Lebaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menggelar pasar murah di halaman Kantor Disperindag Maluku, Jumat (8/6/2018). Pasar murah dibuka Staf Ahli Gubernur Maluku A.M.Hardatis.

Kepala Dinas Perindag Maluku Elvis Pattiselano dalam sambutannya  mengatakan, pasar murah menjelang Lebaran ini sesuai arahan Plt Gubernur Maluku Zeth Sahuburua. “Pasar murah ini agar memberikan kesempatan kepada distributor membantu pemerintah daerah untuk  menjual dengan harga yang terjangkau kepada masyarakat yang akan berlebaran,” katanya

Selain di Kantor Disperindag Maluku, pasar murah jelang Lebarang  ini juga dilaksanakan di Kecamatan Salahutu dan Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah. Di Salahutu, Pasar Murah digelar  di Desa Liang, Tulehu, Tengah-Tengah dan Tial, sedangkan untuk Leihitu dilakukan di Desa  Mamala, Morela, dan Desa  Hila.

Staf Ahli Gubernur Maluku A.M Hardatis mengatakan, pasar murah tersebut itu dirancang khusus untuk membantu masyarakat muslim menjelang Lebaran. “Pasar murah ini juga dilakukan untuk menjalin harmonisasi sosial dan kebersamaan antar pemerintah daerah dengan masyarakat,” katanya. Ia juga memastikan untuk stok bahan pokok sampai Lebaran nanti tetap aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi terhadap bahan kebutuhan pokok. (IAN)