Pemprov Maluku Gelar Safari Ramadhan ke Daerah

by
Kasrul Selang

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menggelar rapat pembentukan panitia Safari Ramadhan Tahun 2018 ini dengan melibatkan TNI dan Polri, yang berlangsung di lantai dua Kantor Gubernur Maluku Rabu, (16/5/2018).

Pembentukan panitia safari ramadan tersebut dihadiri, para pemimpin keagamaan, yakni MUI, Sinode, Keuskupan Amboina, Walubi serta TNI dan Polri.  “Ada lima hingga enam lokasi yang menjadi sasaran safari ramadan kita tahun ini,” kata Ketua Panitia Safari Ramadhan Pemprov Maluku, Kasrul Selang.

Dia mengatakan, Safari Ramadhan merupakan agenda di tiap daerah dan kota hingga di level pemerintah. “Kita awali dengan minggu pertama dimulai dari Masjid Al Fatah Ambon. Kita kerahkan semua komponen masyarakat TNI dan  Polri. Yang pasti ada tali asih di beberapa panti asuhan,”ungkapnya.

Penyelenggaraan Safari Ramadhan di tingkat kabupaten dan  kota bersifat tentatif. Belum ada kepastian waktu dan lokasi, meski ada bupati yang meminta acara digelar pada tinggal provinsi.  “Ini kita masih terus membangun komunikasi dan koordinasi. Tentunya kita minta dukungan doa dari masyarakat. Umat agama lain untuk  turut mendukung kegiatan ini,” jelasnya.

Target pelaksanaan Safari Ramadhan yakni hingga  H-7 sebelum lebaran. Pihaknya tentu kewalahan bila harus mendatangi tiap  kabupaten dan kota dengan waktu optimal hanya tiga minggu. (UAD)