Pemprov Maluku Tak Layani Lagi Pembayaran Tunai

by
Lutfhy Rumbia

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku kini menerapkan pembayaran secara non tunai. Karena itu Pemprov berharap semua pihak untuk melakukan pembayaran menggunakan non tunai.

“Kita sudah melakukan pembayaran non tunai dua tahun lalu. Kita sekarang mengevaluasi mana-mana lagi yang bisa di non tunai kan. Kemendagri menginginkan kalau bisa semua belanja melalui non tuani, karena semua pos sudah non tunai,”ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Maluku, Lutfhy Rumbia kepada Wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Jumat, (12/7/2019).

Menurut Rumbia Pemprov sudah melakukan pembayaran secara non tunai mulai dari belanja gaji, belanja pihak ketiga, Tunjangan Kerja Daerah (TKD), belanja APK, dan termasuk pajak. “Semuanya non tunai tidak ada yang tidak. Saat ini kita (Pemprov) baru lakukan non tunai dengan nilai dibawa Rp 5.000.000. Mungkin kedepan baru naik lagi,”katanya.

Lutfhy Rumbia juga mengatakan di semua kabupaten dan kota saat ini sudah melakukan pembayaran secara non tunai. Karena itu Pemprov terus mengantisifasi agar pembayaran secara non tunai tidak terjadi kendala.“Semua pembayaran saat ini lagi diinput oleh Dinas Pendapatan lewat ATM ke rekening Pemda,”jelas Lutfhy Rumbia.

Dia mengaku bahwa, tidak semua pihak melakukan pembayaran non tunai. Dia mencontohkan seperti penjulan kue yang ada di emperan jalan. Namun tidak menutup kemungkinan Pemprov terus melakukan evaluasi agar semua pihak dapat lakukan pembayar melalui non tunia tersebut.“Mau tidak mau harus dilakukan, karena hal ini adalah perintah UU,”pungkasnya. (NAIR FUAD)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *