Pemprov Maluku Tetap Rayakan Malam Pergantian Tahun Baru  di JMP

by
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai meresmikan JMP pada Senin 4 April 2016. Foto : Dok .

AMBON- Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Maluku tetap menggelar perayaan malam pergantian tahun baru 2017  di atas Jembatan Merah Putih  (JMP) pada Sabtu (31/12) meski nantinya  Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) batal berkunjung ke Ambon.Perayaan malam pergantian tahun baru akan dimeriahkan dengan pesta kembang api dan pelepasan ribuan lampion di Teluk Ambon dan sekitar JMP.

“Acara malam pergantian tahun baru  tetap digelar diatas JMP meski nanti Pak Presiden tidak datang. Di JMP akan digelar  berbagai hiburan,  pesta kembang  api yang  diluncurkan  dari berbagai lokasi. Selain itu ada pelepasan lampion di Teluk Ambon, serta  parade kapal – kapal,” kata Ketua Panitia Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2017, Suryadi Sabirin, Jumat (30/12).

Ia menyatakan, Gubernur Maluku Said Assagaff akan memimpin langsung  hitung mundur detik – detik   malam pergantian  tahun baru, dan menyampaikan sambutan serta ucapan selamat memasuki tahun baru 2017 kepada masyarakat Maluku. Menurut Suryadi, sejauh ini belum ada informasi resmi dari  Sekretariat  Negara soal pembatalan kedatangan Presiden ke Ambon. Karena itu  pihaknya tetap siaga dan sudah  memiliki  rencana jika Presiden datang ke Ambon.

loading...

Sebelum acara malam pergantian tahun baru di atas JMP, Pemprov Maluku  juga  menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipusatkan di Masjid Raya Alfatah,  Natal bersama di Gereja Maranatha dan dilanjutkan  doa lintas agama di Lapangan Polda Maluku kawasan Tantui Ambon. “Ini semua rangkaian kegiatan dalam rangka pergantian malam tahun baru. Jadi setelah doa bersama pimpinan umat beragama dilanjutkan dengan persiapan detik – detik malam pergantian tahun baru di atas JMP,” kata Suryad, yang juga Kepala Badan Diklat Provinsi Maluku ini. (ADI)

 

 

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *