Pemprov Maluku Usulkan 500 Formasi ke KemenPAN-RB Untuk Seleksi CPNS 2021

by
Peserta Seleksi CPNS Lingkup Pemprov Maluku saat ikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa waktu lalu di ruang CAT UPT-BKN, Karang Panjang, Ambon. FOTO : Ruzady

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku mengusulkan 500 formasi jabatan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2021.

Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat akan membuka lagi seleksi penerimaan CPNS di tahun depan.

Dari 500 formasi jabatan yang diusulkan ini terdiri dari formasi jabatan untuk PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K).

“Kita usulkan itu 500 formasi kepada KemenPAN-RB. Dari 500 formasi ada juga P3K sekitar 200 formasi,”kata Sekda Maluku Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Ambon, Kamis (19/11/2020).

Loading...

Dari 500 formasi jabatan ini kata Kasrul, terbanyak untuk tenaga kesehatan dan guru.

Kasrul juga mengakui, di dalam 500 formasi jabatan yang diusulkan itu ada juga 41 formasi jabatan CPNS Tahun 2019 yang tidak terisi.

Pada Seleksi CPNS Tahun Anggaran 2019 yang baru selesai tahapan seleksinya, Maluku memperoleh kuota sebanyak 369 formasi. Namun hingga akhir tahapan seleksi hanya 328 formasi jabatan yang terisi.

Sekda berharap usulan Pemprov Maluku ini bisa diterima seluruhnya oleh KemenPAN-RB agar selanjutnya ditetapkan sebagai kuota Seleksi CPNS Lingkup Pemprov Maluku Tahun Anggaran 2021. “Mudah-mudahan disetujui seluruhnya,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *