Pemuda BTN Tatanggo Namlea Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Ambon

by
pemuda pemudi BTN Bukit Permai (Tatanggo) Namlea menyerahkan bantuan bagi korban gempa di sejumlah dusun di Kabupaten Maluku Tengah. FOTO : ILA

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Gempa yang melanda Pulau Ambon dan sebagian wilayah Pulau Seram pada 26 September 2019 meninggalkan korban, baik jiwa maupun material. Musibah ini menggugah simpati berbagai kalangan.

Termasuk pemuda pemudi BTN Bukit Permai (Tatanggo) Namlea, Kabupaten Buru. Mereka turun jalan menggalang dana untuk membantu meringankan beban korban gempa.  Salah satu tokoh masyarakat BTN Tatangho, Rauf Tuanany, Jumat (25/10/2019) mengatakan hasil penggalangan dana bagi korban gempa yang dilakukan pemuda pemudi Tatanggo sudah disalurkan kepada korban gempa di wiayah Pulau Ambon.

“Aksi penggalangan dana tersebut diprakarsai warga Dusun BTN Bukit Permai. Dan hasil yang kami peroleh sudah disalurkan kepada warga korban gempa di Dusun Wai Nuru, Desa Liang  Dusun Ujung Batu Desa Waai Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah. Bantuan yang kami salurkan ini diantaranya berupa bahana kebutuhan pokok dan bahan kebutuhan mendasar lainnya bagi pengungsi,” kata Rauf.

Menurut Rauf, sumber bantuan berasal dari hasil sumbangan suka rela warga masyarakat dan penggalangan dana yang dilakukan pemuda-pemudi BTN Bukit Permai. Aksi solidaritas tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian warga BTN Bukit Permai terhadap korban gempa.

Selain bantuan tersebut, warga BTN Bukit Permai Namlea juga memberikan bantuan untuk Masjid Ujung Batu, Mushollah Wailusung, dan Masjid Pesantren di Liang yang rusak akibat gempa.”Harapan kami semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang terkena musibah bencana alam,” ungkapnya.(ILA)