Pemuda Ini Dicegat Saat Sambut Presiden Dengan Pakaian Adat MBD

by
Seorang warga Kota Ambon mengenakan pakaian adat khas Maluku Barat Daya (MBD) menyambut kunjungan Presiden RI Joko Widodo, Kamis (25/3/2021). FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU. COM, AMBON, – Seorang warga Kota Ambon mengenakan pakaian adat khas Maluku Barat Daya (MBD) menyambut kunjungan Presiden RI Joko Widodo, Kamis (25/3/2021). Sayangnya aksi tersebut b digagalkan oleh aparat keamanan yang berjaga di sejumlah lokasi.

Dody Tiwery, datang sekitar pukul 08.30 mengenakan pakaian adat lengkap sambil membawa bendera merah putih. Dody sempat berjalan di atas Jembatan Merah Putih (JMP) selama beberapa saat.

Lalu dia berpindah posisi ke Jalan Sudirman sebelah kantor PKB. “Beta mau menyambut bapak Presiden dengan pakaian adat ini katong punya kebanggaan,” Sebutnya kepada wartawan. Saat bertemu tadi Dody berada di Jalan Jenderal Sudirman Ambon sebelah kantor PKB.

Menurutnya saat melakukan aksi berjalan di JMP itu dia langsung dicegat aparat keamanan yang berjaga. Dia lantas diminta pindah lokasi. Dody pun berjalan menuju Jalan Jenderal Sudirman dan bergabung bersama beberapa pemuda MBD lain yang lebih dulu ada di situ.

Menurut Dody aksinya itu tak lain sebagai ekspresi kebahagiaan kedatangan orang nomor 1 di Indonesia. Aksinya itu juga terinspirasi dari aksi serupa warga NTT.

Beta liat waktu pak Jokowi ke NTT itu ada orang yang pakai pakaian adat sambut, dan itu sah saja. Itu bukti rasa kebangaan katong,” lanjut Dody.

Setelah berada sekitar satu jam di situ, aparat keamanan yang berjaga memintanya untuk tidak melanjutkan aksi.

Dody, pemuda asal MBD yang telah bersiap dengan pakaian adat lengkap lantas digiring ke belakang mobil yang telah terparkir sesaat sebelum iring iringan mobil Presiden RI Joko Widodo lewat. (PRISKA BIRAHY)