Pemuda Pukul Anggota Polisi Saat Melerai Perkelahian

by
Seorang pemuda memukul anggota polisi yang hendak melerai perkelahian di Ambon, (26/2). FOTO: Liputan6.com

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Peristiwa nahas menimpa seoarang anggota polisi. Briptu S.L.S (25) terkena tonjok pemuda inisial J.P (19), di Jalan Dr. Siwabessy, Batu Gantong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon Senin (24/2/2020) sekitar pukul 02.00 WIT dini hari.

Itu terjadi saat S.L.S hendak melerai perkelahian antar sekelompok pemuda di daerah tersebut. Kasubbag Humas Polresta Ambon IPTU Julkisno Kaisupy mengatakan, awalnya terjadi keributan di depan rumah anggota polisi itu.

Setelah mendengar keributan dia keluar menegur serta melerai perkelahian yang dilakukan oleh sekelompok pemuda. “Saat korban sedang melerai, tiba-tiba anggota polisi ini dipukul oleh J.P sehingga mengalami luka robek pada pelipis mata,” katanya.

Loading...

Julkisno mengatakan, Akibat dari kejadian tersebut, korban kemudian mendatangi kantor kepolisan untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Selanjutnya, kata Julkisno, hari Selasa (25/2/2020)  Tim Buser Polresta Ambon mengamankan JP ke Mapolresta Ambon.

“JP telah mengakui bahwa dia yang melakukan pemukulan terhadap Bripu SLS saat sedang melerai keributan yang terjadi,” ujarnya. Penyidik Sat Reskrim Polresta Ambon telah memeriksa 2 saksi dan telah menetapkan pelaku sebagai tersangka terkait tindak pidana penganiayaan tersebut. “Saat ini pelaku telah ditahan di Mapolresta Ambon dan diancam dengan pasal 351 KUHP,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *