Pemuda SBT Deklarasi Dukung Murad-Orno

by
Pemuda asal Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yang menamakan diri Kawan Muda Murad Ismail (KAMAMI) dideklarasikan mendukung Murad Ismail-Barnabas Orno pada Pilkada Maluku 2018.

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Para pemuda asal  Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), yang menamakan diri Kawan Muda Murad Ismail (KAMAMI)  dideklarasikan sebagai tim pendukung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur,   Murad Ismail-Barnabas Orno pada Pilkada Maluku 2018. Deklarasi tersebut berlangsung di sebuah  cafe di  Kota Ambon, pada Jumat (5/1) serta  dihadiri Juru Bicara Murad Ismail, Azis Tunny dan sejumlah relawan lainnya.

Ketua Tim Koordinator KAMAMI Jufri Rumalesin kepada wartawan mengatakan, langkah yang diambil untuk mendukung MI-Orno ini atas inisiatif sendiri.  Karena mereka menilai MI-Orno merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan Maluku kedepan. “Kita lakukan deklarasi ini tidak ada paksaan dan dorongan dari pihak manapun, kami dengan ikhlas akan bekerja untuk memenangkan pasangan Pak Murad dan Pak Orno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku,” katanya.

Jufri mengungkapkan, nama KAMAMI ini diambil dari bahasa daerah Kabupaten SBT yang artinya, “Katong Punya”. Dan menurutnya,  semua masalah yang dialami di Maluku perlahan akan selesai jika MI menjadi Gubernur. “Saya yakin dari semua kandidat yang ada, pasangan MI-Orno merupakan pasangan yang akan membawa perubahan besar di Maluku ini,” kata Jufri.

Dia juga mengatakan, sebelum deklarasi dilakukan, pihaknya sudah mulai bekerja sejak tiga pekan lalu untuk sosialiasi pasangan MI-Orno.  Bahkan menurutnya, personil KAMAMI sendiri saat ini sudah berjumlah ratusan orang. “Saat ini KAMAMI bukan hanya di SBT, karena centralnya berada di Kota Ambon, untuk itu kita juga akan turun di seluruh daerah menjaring pemuda agar dapat mendukung pasangan MI-Orno di Pilgub Maluku,” ujarnya.

Juru Bicara Murad Ismail Azis Tunny mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada KAMAMI yang dengan senang hati menyodorkan diri, sebagai relawan MI.  Menurut Azis, dengan adanya  KAMAMI semakin memperkuat hasil riset lembaga survei yang menyatakan masyarakat Maluku saat ini  menginginkan gubernur baru.

“Dengan sendirinya masyarakat datang untuk berjuang bersama MI-Orno, hal ini membuktikan bahwa masyarakat membutuhkan sosok gubernur baru yang dapat mengeluarkan Maluku dari semua masalah yang ada,” kata Azis. (IAN)