Pemulung Besi Tua Bobol Rumah Dinas Jaksa di Ambon

by

AMBON -Seorang pemulung besi tua berinisial VN, warga Benteng Atas Kecamatan Nusaniwe Ambon kini mendekam di tahanan Polres Pulau Ambon. Ia tertangkap warga usai mencuri di rumah dinas pegawai Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku di kawasan Karang Panjang Kecamatan Sirimau Ambon.
Remaja berusia 18 tahun itu diamankan warga setelah terlihat keluar dari rumah Benny Guritno, jaksa di Kejati Maluku yang saat itu dalam keadaan kosong.
Kepala Satuan Reskrim Polres Pulau Ambon, AKP Baiquni Wibowo kepada wartawan mengatakan kejadian itu terjadi pada Selasa (10/5) sekitar pukul 16.40 Wit. Sebelum melancarkan aksinya pelaku sempat memulung tak jauh dari rumah korban. Namun karena melihat rumah dalam keadaan sepi pelaku langsung masuk kedalam rumah tersebut.
“Dia masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela, saat itu rumah dalam keadaan kosong,”sebutnya.
Baiquni menyatakan pelaku masuk ke dalam kamar dan merusak lemari pakaian dan membuka laci tempat penyimapanan uang,”Pelaku berhasil mengambil uang tunai Rp 1.766.000 dari dalam laci,”ujarnya.
Dia mengaku usai melancarkan aksinya itu pelaku langsung keluar. Namun tetangga korban ada yang melihat pelaku, sehingga warga menangkapnya.
“Setelah diamankan, warga langsung menghubungi polisi dan polisi langsung mendatangi lokasi membawa pelaku ke Polres untuk diperiksa,”katanya. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *