Penanganan Covid-19 Terbaik, Pempus Tambah Dana Insentif Daerah ke SBB Jadi Rp 27,9 Milyar

by
Dari kiri, Bupati SBB M.Yasin Payapo, Sekda dan Wakil Bupati SBB mengunjungi Pasar Tradisional Hatu Telu Negeri Piru, Jumat (/6/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Sistem kelolah Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) sangat maksimal dalam penanganan COVID-19 membuat pemerintah pusat memberikan tambahan dana insentif Daerah (DID) senilai Rp 27.905.745 milyar, Kamis (23/7/2020).

Sekda SBB Mansur Tuharea saat dikonfirmasi wartawan di Kantor Bupati, Kamis (23/7/2020) membenarkan adanya tambahan dana insentif dari pemerintah pusat itu.

Menurut Sekda, DID tambahan yang bersumber dari APBN dalam rangka pemulihan ekonomi nasional yang diberikan kepada daerah berdasarkan indikator tertentu melalui pemberian insentif bagi pemerintah daerah yang berkinerja baik dalam penanganan Covid -19.

Kebijakan itu kata Sekda,  tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 87/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Insentif Daerah Tambahan Tahun Anggaran 2020.

Loading...

Sebelumnya Pemda SBB menjuarai tujuh mata lomba inovasi daerah dalam tatanan normal baru yang dilombakan Kemendagri. Atas hasil tersebut, Pemda SBB mendapatkan dana insensif tambahan Rp 13 Milyar.

Selain itu kinerja Pemda SBB juga dinilai baik oleh pemerintah pusat dalam penanganan Covid-19 hingga diberikan dana tambahan lagi ke SBB sebesar Rp 14.905.745 milyar hingga total dana tambahan yang diterimah oleh Kabupaten SBB menjadi Rp 27.905.745 milyar.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas tambahan dana insentif yang diberikan oleh Pempus. Seperti kata Bupati, keberhasilan ini merupakan kerja keras kita semua. Dimana, insentif yang akan kita terima awalnya 13 milyar rupiah, tapi dengan adanya tambahan tersebut, maka totalnya menjadi 27,9 milyar lebih. Jadi petutlah kita syukuri, ” ujar Tuharea.(Fadli.B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *