Pencarian Kapal Diperluas Hingga Papua dengan Bantuan Dua Pesawat

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pencarian kapal yang mengangkut 12 drum avtur diperluas hingga ke wilayah Papua. Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin menjelaskan jika pencarian kali ini sampai melibatkan dua pesat terbang milik TNI.

Kepala Basarnas Ambon, Muslimin, mengungkapkan, yakni pesawat pesawat milik TNI AU tipe A 2307 dan TNI AL jenis CN 235. Kedua pesawat ini berangkat dari dua landasan berbeda untuk menyisir keberadaaan kapal yang membawa enam orang dari Ambon menuju Saumlaki Kabupaten Kepulaun Tanimbar dan Moa Kabupaten Maluku Barat Daya.

Pencarian yang masuk hari ketiga ini menyasar lokasi yang sedikit lebih luas. Dari ketarangan terakhir, kapal yang membawa bahan bakar jenis Avtur yang bias dipakai sebagai bahan bakar pesawat terbang itu hilang kontak dalam perjalanan menuju Saumlaki.

“Pencarian diperluas ke Papua dan kami melibatkan pencarian kapal KML. Panji Saputra dari jalur udara,” terang Muslimin.Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Slamet Riyadi, Kota Ambon menuju Saumlaki pada Selasa (7/1/2020) pukul 07.00 WIT.

loading...

Sesuai perhitungan lama perjalanan seyogyanya, kapal tiba di tujuan pada 11 Januari. Sayangnya hingga hari ini kapal tak datang, tidak ada kabar terkait keberadaan terakhir. di dalam kapal tersebut terdapat 4 orang anak buah kapal (ABK) dan 2 anggota TNI yang mengawal. Tim SAR hingga kini terus lakukan pencarian. (PRISKA BIRAHY)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *