Pencinta Alam Maluku Gelar Upacara HUT RI di Pantai   

by
Pecinta Alam Maluku menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di kawasan Pantai Liang, Kamis (17/8). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ratusan Pecinta Alam Maluku menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT)  Kemerdekaan RI ke 72 tahun, di  kawasan  Pantai Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah,  Kamis (17/8).

Upacara yang digelar Komunitas Lestari Ambon ini berbeda dengan upacara yang biasa dilakukan jajaran pemerintah. Dalam upacara ini seluruh peserta upacara memakai kemeja dan pakaian organisasi pecinta alam masing-masing.

Loading…

Meski tiang bendera hanya terbuat dari batang bambu, namun upacara tersebut berjalan dengan khidmat. Bertindak sebagai  inspektur upacara adalah Dewan Pembina Organisasi Lestari Ambon, Fathul Kwairumaratu. Sementara pembawa dan  penggerak Bendera Merah Putih adalah tiga orang anggota pencita alam.

Fathul mengatakan, 17 Agustus 2017,  seluruh Bangsa Indonesia merayakan Kemerdekaan Indonesia yang dulunya, pahlawan Indonesia gugur untuk memperjuangkan negara tercinta. “Pecinta alam adalah orang-orang yang berjuang mempertahankan martabat bangsa ini. Upacara ini untuk kita menghargai nilai – dari bangsa ini,” katanya.

Ia juga mengatakan, pecinta alam merupakan generasi yang menciptakan pemimpin untuk negara ini. Selain upacara, Lestari Ambon juga menggelar Jambore Pecinta Alam Maluku yang diikuti oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala), Siswa Pecinta Alam (Sispala), dan Komunitas Pecinta Alam (KPA).(IAN)