Pendukung Saadiah Uluputty di Malteng Protes Pemindahan ke Dapil Ambon

by
Puluhan masyarakat dan mahasiswa menggelar aksi solidaritas mendukung anggota DPRD Maluku dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Saadiah Uluputty di Tugu Monumen, J. Leimena Desa Poka Kota Ambon, Kamis (22/3).

TERASMALUKU.COM-AMBON- Puluhan masyarakat dan mahasiswa Maluku Tengah (Malteng) menggelar aksi solidaritas mendukung anggota DPRD Maluku dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Saadiah Uluputty di Tugu Monumen,  J. Leimena Desa Poka Kota Ambon, Kamis (22/3).

Pendukung Saadiah ini memprotes rencana Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku memindahkan  Saadiah dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten  Maluku Tengah ke Dapil Kota Ambon dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.  Dalam aksi ini, pendukung Saadiah juga membubuhkan tandatangan diatas kain putih sepanjang 10 meter yang berisi penolakan atas pemindahan Dapil Saadiah itu.

Koordinator  aksi, Adri Ridwan Selan dalam orasinya menegaskan, mereka  menolak adanya opsi pemindahan Dapil Saadiah Uluputty itu. Menurut Selan, meskipun opsi tersebut masih berstatus wacana dan belum diputuskan DPW PKS Maluku, namun sudah ada ancang-ancang di internal PKS kalau Saadiah akan dipindahkan ke Dapil Ambon.

“Kami menolak keras kebijakan DPW PKS Maluku untuk memindahkan Dapil Ibu Saadiah dari Malteng ke Kota Ambon. Ini memang belum final, tapi ini sudah menjadi ancang-ancang. Jika memang seperti itu, kebijakan  tersebut adalah pembunuhan karakter dan kami secara tegas sangat menetang,” kata Selan.

Selan menilai, opsi yang diwacanakan DPW PKS Maluku itu merupakan kesalahan fatal dan diyakini  akan berdampak  merugikan suara  internal partai di Pileg 2019 nanti. Selan mempertanyakan rencana pemindahan Dapil Saadiah itu. Perjuangan dan kiprahnya sangat dibutuhkan masyarakat Jazirah Leihitu, Malteng.

“Ibu Saadiah merupakan kader terbaik yang ada di Jazirah Leihitu, jika opsi pemindahan tetap dilakukan DPW PKS Maluku berarti kebijakan tersebut akan menghentikan langkah Saadiah secara politik, padahal kinerjanya sangat  dibutuhkan masyarakat Malteng. Ibu Saadiah telah dipercaya masyarakat Malteng dan partainya, namun ketika Pileg 2019  telah dekat, mengapa DPW memberikan keputusan sepihak,” ungkapnya.

Selan juga mengatakan pihaknya  akan terus menggelar aksi menolak rencana pemindahan  Dapil Saadiah hingga DPW PKS Maluku merespon dengan memberikan  keputusan yang adil bagi Saadiyah. (UAD)