Penerimaan CPNS, Pemkot Ambon Dapat 285 Kuota

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah pusat (Pempus) kembali membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019. Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah mendapatkan kuota CPNS sebanyak 285 dari Pempus.

Dalam waktu dekat ini, pemerintah akan membentuk tim untuk penerimaan CPNS. “Kita telah dapat 285 kuota CPNS dari Pempus,” kata Richard kepada wartawan di Ambon, Senin (21/10/2019). Namun Walikota belum mau menyebutkan formasi apa sajt yang dibutuhkan Pemkot Ambon dalam penerimaan CPNS kali ini.

Dia juga mengaku, Pemkot Ambon juga saat ini sedang menunggu untuk pegawai K2 dan P3K.”P3K dananya sudah masuk, tapi kurang lebih hanya 300 pegawai saja yang direkrut,” kata Richard.

Richard mengatakan Pemkot Ambon bertekad untuk menyelesaikan seluruh pegawai K2 dan P3K dalam lima tahun ini.”Pemerintah sudah bertekad kalau P3K dan K2 itu bisa diselesaikan dalam lima tahun ini secara cicil,” kata Walikota Ambon.

loading...

Walikota menyebutkan, jika anggaran yang dipakai untuk pembayaran pegawai K2 dan P3K ini dipakai dari APBN, sehingga harus betul-betul selektif dalam proses penerimaan.”Sekarang anggarannya sudah masuk APBN, tinggal kita seleksi saja dan harus selektif,” ungkapnya. (ALFIAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *