Penghormatan Terakhir Jenazah ASN BAPPEDA Sebelum Dimakamkan

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy beserta pejabat lingkup pemkot memberikan penghormatan terakhir kepada jenazash ASN yang terkonfirmasi positif untuk dimakamkan di Hunuth, Kamis (12/11/2020)

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Walikota Ambon Richard Louhenapessy didampingi Sekertaris Kota Ambon, A G Latuheru memimpin penghormatan terkahir kepada Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota, Epsus Kalvein Leonard Khouw yang meninggal terkonfirmasi covid-19, Kamis (12/11/2020).

BACA JUGA :

“Yang meninggal adalah, Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Litbang Kota Ambon Epsus kalvein Leonard Khouw. Almarhum merupakan salah satu figur terbaik,” ungkap Richard, usai prosesi penghormatan kepada jenazah di depan Balai Kota Ambon.

Kepergian salah satu ASN lingkup pemerontah kota itu menyisakan kehilangan mendalam. Bahkan suara walikota ambon itu sempat bergetar saat mengungkapkan rasa bela sungkawa atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kota.

Acara penghormatan yang berlangsung itu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Richard menyebut, sebelum almarhum meninggal sempat jalani perawatan mandiri di rumah. Epsus katanya juga meyakini jika dirinya tidak terkena covid-19. Ssetelah ada indikasi sesak nafas dan dilakukan pemeriksan lanjut, baru diketahui dirinya terkonfirmasi positif.

Loading...

“Beliau juga tidak yakin kalau yang bersangkutan itu tertular corona. Seiring berjalannya waktu, akhirnya mulai merasakan gejala indikasi positif corona, yakni mengalami sesak nafas. Nah, pada saat dibawah ke RSUD Haulussy, kondisinya sudah parah kemudian menghembuskan nafas terakhirnya disana,” terang dia.

Kepada warga kota ambon, Richrad berpesan agar kejadian ini dapat dimaknai sebagai pembelajaran. Yaitu masing-masing perlu mengenali diri saat ada gejala serupa covid-19. Tujuannya agar dapat tertangani lekas sebelum gejala makin parah dan memperburuk kondisi tubuh.

Sementara itu proses pemakaman yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di pemakaman umum khusus Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon.

“Semua proses terhadap pemakaman Epsus kalvein Leonard, sudah sesuai protab prokes. Keluarganya seperti isteri dan anak-anak almarhum juga akan di Swab, guna mencari tahu apakah mereka tertular corona atau tidak,” tutupnya. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *