Pengikut Bandar Narkoba Tual-Malra Sempat Berikan Perlawanan 

by
Kepala BNNP Maluku, Brigjen Polisi MZ. Muttaqien

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Insiden penghadangan hingga pelemparan batu sempat terjadi ketika Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku, BNN Kota Tual dan Polres Maluku Tenggara hendak menggiring bandar narkoba  berinisial AHB bersama barang bukti narkotika yang berhasil diamankan dari rumah AHB di lorong dalam daerah Kiom JL. Pattimura Kota Tual, Kamis (11/3/2021).

Penghadangan hingga pelemparan batu ini dilakukan sekelompok pemuda yang diduga pengikut bandar narkoba tersebut.

Sebelumnya, AHB yang merupakan bandar narkoba di Kota Tual dan Maluku Tenggara itu berhasil diringkus Tim gabungan saat tengah bertransaksi di JL. Watdek, Kabupaten Maluku Tenggara yang letaknya bersebelahan dengan Kota Tual.

BACA JUGA : Bandar Narkoba Tual-Malra Diringkus, Ini Barang Bukti Yang Berhasil Diamankan

“Ketika Tim Gabungan selesai melakukan penggeledahan dan akan membawa tersangka bandar dan sejumlah BB (barang bukti), tiba – tiba Tim dihadang dan dilempari batu oleh sebagian pemuda yang diduga pengikut tersangka bandar dengan dikuti lemparan batu,”ungkap Kepala BNNP Maluku, Brigjen MZ. Muttaqien dalam rilis resmi BNNP Maluku, Jumat (12/3/2021) malam.

Atas insiden itu, 2 unit mobil Tim gabungan dan 1 unit sepeda motor yang di pakai Tim alami kerusakan.

Meskipun rusak, kendaraan yang dipakai Tim gabungan ini akhirnya berhasil dievakuasi personil BKO dari kepolisian. (Ruzady)