Pengunjung Tempat Wisata di Leihitu Diminta Terapkan Protokol Kesehatan

by
Pantai Lubang Buaya di Negeri Morela, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon menjadi salah satu loaksi wisata yang sering dikunjungi warga saat hari libur. Foto: Ruzady

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Lokasi-lokasi wisata di kawasan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon menjadi tujuan berlibur warga dari Kota Ambon.

Apalagi saat libur panjang. Biasanya lokasi-lokasi wisata di kawasan Leihitu dipadati pengunjung dari Kota Ambon maupun dari Kabupaten Maluku Tengah. Kunjungan wisatawan juga berpotensi penulaan covid-19.

Karena itu Camat Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Amin Sopaliu menghimbau pengunjung tempat wisata dari Kota Ambon maupun dari kawasan Maluku Tengah untuk utamakan protokol kesehatan saat berlibur di lokasi-lokasi wisata kawasan Leihitu.

Loading...

“Himbauan-himbauan itu memang sejak awal selalu kita sampaikan, dan kita harap para pengunjung yang datang ke lokasi-lokasi wisata di Leihitu juga harus utamakan protokol kesehatan pakai masker dan jaga jarak, tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan,”kata Amin menjawab Terasmaluku.com, Minggu (1/11/2020).

Ini dilakukan agar membantu pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Apalagi sampai saat ini covid-19 belum berakhir.

di Kecamatan Leihitu terdapat sejumlah tempat wisata. Salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi warga adalah Lubang Buaya Negeri Morella.

Untuk pengawasan di lokasi-lokasi wisata sendiri, Amin mengatakan dilakukan oleh pemerintah negeri atau desa tempat lokasi wisata berada. “Pengawasannya itu langsung oleh pemerintah negeri setempat,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *