Pengurus NU Bursel Dilantik, Sekda Ketua Tanfidziyah

by
Pengurus Cabang NU Bursel Dilantik, Rabu (31/1). FOTO : TAUFIK (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) periode 2017-2022 dilantik  oleh Pengurus Wilayah NU (PWNU) Maluku, Usman Bahta di Aula Kantor Bupati Bursel,  Rabu (31/1). Sebelum  Bahta selaku  Mustashar PWNU Maluku melantik PCNU Bursel, dibacakan Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdatul Ulama   (PBNU) tentang pengesahan PCNU Kabupaten Bursel.

Dalam pelantikan itu, Sekda Bursel Sahroel Pawa dikukuhkan sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Bursel melanjutkan tongkat kepemimpin yang sebelumnya dipegang H. Naim Loilatu. Pawa terpilih dalam Konferensi Cabang (Konfercab) NU yang digelar Kamis 24 Agustus 2017 di Kantor Kementrian Agama Bursel.

Dalam pelantikan ini, Usman Bahta, mengajak PCNU Bursel dan warga Nahdlatul Ulama di daerah itu untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara. Sebab menurutnya,  perjuangan Bangsa Indonesia  tidak terlepas dari perjuangan  Nahdlatul Ulama.Bahta mengungkapkan Nahdalatul Ulama harus memperkuat Ukhuwah Islamiyah persaudaraan sesama Ummat Islam, ukhuwah wataniah persaudaraan bangsa setanah air dan ukhuwah insania persudaraan sesama manusia.

Ketua Tanfidziyah PCNU Bursel, Sahroel A. E Pawa dalam sambutannya, menyampaikan sukur atas amanat yang dipercayakan kepadanya dalam memimpin NU Bursel. “Dengan kekompakan dan kebersamaan para pengurus saya yakin program yang dicanangkan dapat terealisasi dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”kata Pawa.

Nahdlatul Ulama ( NU) adalah sebuah organisasi Islam yang besar di Indonesia. NU berdiri pada 31 Januari 1926 yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, ekonomi dan mempunyai struktur pengurus dari Pengurus Besar ditingkat pusat, Pengurus Wilayah pada tingkat provinsi sampai dengan terkecil yaitu Pengurus Ranting ditingkat Desa/Kelurahan.

“Dan  diharapkan kami  dapat bersinergi dengan baik dalam mensukseskan program kerja NU.  Hari ini tepatnya tanggal 31 Januari 2018 keluarga besar NU memperingati Harla NU yang ke 92 Tahun, dimomen ini mari kita tingkat hubungan silaturim dalam memperkuat bariasan NU dalam membangun bangsa,” kata Pawa.

Bupati Bursel Tagop S. Soulisa dalam sambutannnya mengungkapkan,  pelantikan pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Kabupaten Bursel merupakan babak baru kebangkitan NU di daerah. Menurut Soulisa, Pemda Bursel menyambut gembira pelantikan Pengurus PWNU dan dirinya yakin NU Bursel akan bisa bangkit untuk menjadi yang terbaik.

“Walaupun berbagai persoalan kebangsaan serta keumatan dewasa ini yang ditandai dengan kerusakan moral, saya berharap NU dapat tampil pada garda terdepan untuk bersama-sama membangun Bursel tercinta ini bersama pemerintah daerah,” kata Bupati.

Susunan PCNU Bursel yakni, Muktasyar, H. Tagop S Soulisa, Usman Bahta, H. Naim Loilatu, Arwa Waris, H. Ibrahim Banda. Syuriah, H. Ali Soulisa, Wakil Rais, Ambarak Alkatiri, H. Burhan Angkotasan, H Burhan Riangwulo, H Amin Bugis, Khatib, Sedek Bahta Wakil Hatib, Ambo Intan Karate, A’Wan, Mansur Mony, Usman Kolengsusu, Umar Mahulet, Sahrudin Bugis, Abas Siolong, Sedek Titawael, Ahmad Umasangadji.

Tanfidziyah Ketua Sahroel Pawa, Wakil Ketua, M Sadly Sahadi, La Ampo, H. Usman Soulisa, Jumadin Laitupa, Sekertaris, Ridwan Nurdin, Safi Onoli, Ilham Marasaoli, Bendahara, Gawi Tan Wakil Bendahara, La Jurusa dan Fariadin.(FIK)