Penjabat Walikota Harap Richard – Syarif Secepatnya Dilantik

by
Frans J Papilaya

AMBON-PENJABAT Walikota Ambon Frans  J Papilaya mengharapkan pelantikan Richard Louhenapessy- Syarif Hadler, Walikota dan Wakil Walikota Ambon  terpilih hasil  Pilkada dapat digelar secepatnya.  Hingga saat ini, Papilaya  mengakui belum ada informasi terkait waktu  pelantikan. Ia masih menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri.

“Kita masih menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri terkait pelantikan, tapi kalau secepatnya dilakukan itu lebih baik,” kata Papilaya kepada wartawan di Ambon, Selasa (2/5). Papilaya  mengatakan, dalam keadaan menunggu proses pelantikan, pihaknya tetap harus mempersiapkan masyarakat untuk siap dalam proses pelantikan Walikota – Wakil Walikota Ambon terpilih.

Sebab yang dilantik ini merupakan Walikota untuk masyarakat Kota Ambon, bukan Walikota untuk pribadi atau partai politik tertentu yang mengungsungya saat Pilkada. “Walikota dan Wakil Walikota yang dilantik nanti bukan lagi milik partai tertentu, tapi sudah milik warga Kota Ambon. Sehingga saya kira masyarakat Kota Ambon wajib untuk mendukung,” kata Papilaya.

Lebih lanjut, kata Papilaya, dukungan masyarakat untuk mensukseskan pelantikan ini karena perubahan yang akan dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota terpilih akan dirasakan langsung oleh masyarakat Ambon secara keseluruhan. “Kita semua harus siap menyambut proses pelantikan, karena pembangunan kota ini akan kita rasakan bersama,” katanya. (IAN)