Penjabat Walikota Ambon Lepas Calon Jamaah Haji, Tertua 93 Tahun

by
Penjabat Walikota Ambon saat melepas keberangkatan CJH asal Kota Ambon, Selasa (16/8).

AMBON- Penjabat Walikota Ambon Frans Yohanes Papilaya melepas keberangkatan 238 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Ambon yang berlangsung di Gedung Ashari Al-Fatah, Selasa (16/8). Pelepasan ditandai dengan penyerahan dokumen CJH oleh Penjabat Walikota kepada Kepala Bidang Haji dan Umroh  Kantor Kementrian Agama Maluku J. Kaisupu.

Dari 238 CJH tersebut, jamaah calon haji laki – laki berjumlah  96 orang, sedangkan 142 jamaah calon haji adalah  perempuan, sementara  petugas haji yang mendampingi mereka empat orang.

Loading…

Kepala Kantor Agama Kota Ambon Hanafi Kasim menyatakan,  CJH asal Kota Ambon yang berangkat dengan usia tertua adalah 93 tahun atas nama Mahani Niapele Binti Ahmad Niapele. Sedangkan termuda berusia 29 tahun atas nama Hafida Binti Daeng Surung. Ia menyatakan, CJH  asal Kota Ambon akan diberangkatkan ke embarkasi Makassar pada 23 Agustus pagi, selanjutnya akan diberangkatkan ke Jeddah Mekkah pada 25 Agustus.

Dalam sambutannya, Papilaja minta para CHJ dapat menjaga kesehatan agar bisa  menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekkah  dengan sebaik-baiknya. Ia juga minta agar para CHJ asal Ambon mendoakan kemajuan Kota Ambon.

”Manfaatkan perjalanan suci ini untuk fokus beribadah dengan sebaik-baiknya, karena itu jaga kesehatannya jangan melakukan perjalanan yang tidak terlalu  penting keculai beribadah. Dan kami mohon bapak dan ibu para CHJ dapat mendoakan Kota Ambon agar lebih maju lagi, karena doa orang – orang Makbul itu didengar oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, apalagi doanya dilakukan di Tanah Suci,” kata Papilaya.

Ia juga minta para CJH memperhatikan peraturan  di Negara Arab Saudi, dengan menjaga nama baik Indonesia, Maluku dan Kota Ambon. Para jamaah  saling membantu, memperhatikan sesama rombongan CJH asal Ambon lainnya sehingga tidak mengalami kesulitan. Usai memberikan sambutan, Papilaya didampingi, J. Kaisupi  dan Hanafi Kasim kemudian  berjabat tangan  dengan seluruh CJH asal Ambon. ADI