Penjabat Walikota Ambon Pastikan Pilkada Berjalan Aman

by
Penjabat Walikota Ambon dan KPU memberikan keterangan pers terkait Pilkada Ambon, Selasa (7/2).

AMBON- Penjabat Walikota Ambon Frans J Papilaya memastikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ambon, memilih Walikota dan Wakil Walikota pada  15 Februari 2017 akan berjalan aman, lancar dan sukses. “Kami memastikan Pilkada Kota Ambon yang akan berlangsung nanti aman dan sukses, tanpa ada ganguan apapun, semua proses serta langkah – langkah anti sipasi sudah dilakukan,” kata Papilaya dalam keterangan pers di Balai Kota Ambon, Selasa (7/2). Hadir dalam keterangan pers ini, KPU, Panwaslu Kota Ambon dan jajaran aparat keamanan serta Kejaksaan Negeri Ambon.

Ia menyatakan, pihaknya telah  mengevaluasi seluruh tahapan-tahapan Pilkada hingga nantinya antisipasi saat pemungutan suara pada 15 Februari nanti. Seluruh tahapan tersebut berjalan lancar, amam tanpa hambatan. “Saya kira ini bisa terwujud karena kesiapan dari penyelenggara yakni KPU, Panwas, dan dukungan  aparat keamanan. Sehingga seluruh tahapan yang telah diagendakan bisa berlangsung dengan baik,” kata Papilaya.

Loading...

Ia mengatakan, semua jajaran  telah menyepakati untuk menjaga netralitas masing-masing sesuai dengan tugas pokok.Karena inginkan pesta demokrasi ini dapat berkualitas dan dapat berlangsung sesuai dengan suasana demokrasi. “Saya berterima kasih kepada aparat keamanan karena telah melakukan pengamanan terhadap pesta demokrasi yang akan berlagsung di Kota Ambon nanti,” ucap Papilaya.

Sementara itu, Kapolres Pulau  Ambon AKBP Harlod Huwae menyatakan, untuk pengamanan Pilkada sudah dilakukan dari mulai pendaftaran calon sampai nanti dilakukan pelantikan.  dan untuk hari pecoblosan pihaknya telah menempatkan 535 personil PAM PPS untuk menjaga potensi konflik di berbagai kecamatan. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *