Penjaga Ternak Ditemukan Tewas Di Kandang Ayam Negeri Suli, Ini Fakta-Faktanya

by
Aparat Polsek Salahutu memasang garis polisi di lokasi penjaga ternak ditemukan tewas di kandang ternak Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jumat (25/12/2020). FOTO : HUMAS POLRESTA AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Sondi Bulroy (37) penjaga ternak ditemukan tewas di depan kandang ternak ayam di Negeri Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Jumat (25/12/2020).

Belum diketahui penyebab kematian penjaga ternak tersebut, namun diduga karena penyakit maag yang diderita.

Loading…

Kasubbag Humas Polresta Ambon, IPDA Izak Leatemia menyebutkan, keterangan saksi Johanis Baltazar Horhoruw (45) mengatakan, awalanya dia menghubungi korban lewat handphone, namun tidak dijawab.

Sehingga, saksi datang sendiri ke lokasi ternak yang korban jaga untuk membawa makanan. Setelah sampai di lokasi, saksi memanggil korban dan tidak ada jawaban.

“Setelah masuk saksi masuk, dia melihat korban dalam keadaan tengkurap dan tidak bernyawa lagi,” kata Izak.

Melihat lah tersebut, kata Izak, saksi langsung melaporkan ke Polsek Salahutu untuk dievakuasi. Pukul 17.45 Wit Kapolsek Salahutu IPTU Sam Soleh bersama Kanit Intelkam Polsek Salahutu, tiba di TKP, mengamankan dan berkordinasi dengan warga setempat untuk menghubungi keluarga korban.

“Setelah itu jenazah korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui untuk divisum,” katanya.

Namun, kata Izak, belum diketahui penyebab kematian penjaga ternak tersebut. Namun pihak keluarga korban telah mengiklaskan dan tidak mau untuk dilakukan otopsi.

“Pihak Polsek Salahutu sudah mengarahakan keluarga untuk membuat surat penolakan otopsi,” katanya. (ALFIAN SANUSI)