Penumpang Kapal Cepat Tulehu Amahai Tak Dapat Tempat Duduk

by
Sebagian penumpang terpaksa duduk di selasar, tangga-tangga antar dek KM. Ekspres Cantika 168 rute Tulehu Amahai, Jumat (20/12/2019). FOTO : PRISKA BIRAHY

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Ratusan penumpang tujuan Tulehu – Amahai, Maluku Tengah terpaksa harus gigit jari pada pelayaran Jumat (20/12/2019) pagi. Tiket kapal cepat Ekspres Cantika 168 yang telah dibeli nyatanya tak bisa ditempati. Nomor kursi yang tertera pun tidak sesuai.

Petugas kapal yang berjaga di pintu masuk kapal meminta penumpang yang membeli tiket seharga Rp 117.000 untuk mencari tempat kosong sendiri. Pasalnya seluruh tenpat duduk telah terisi. Sementara penumpang bertiket banyak belum mendapat ruang duduk yang layak.

Sebagian besar penumpang terpaksa duduk di selasar, tangga-tangga antar dek, hingga ke bagian luar kapal yang biasanya tak boleh ditempati.  Tak sedikit dari mereka yang mengamuk dan ngomel-ngomel dengan kondisi tersebut.

Rerata penumpang yang tidak mendapat tempat duduk memiliki tiket dengan kode X di bagian depan kode angka. “Katong su beli tiket harga sama tapi seng ada tampa duduk. Tau gitu seng usah beli tiket,” ujar Maria.

Tak hanya Mari, Julien P juga mengeluhkan hal sama. Bahkan menurutnya ini kali pertama dirinya menerima tiket dengan kode X atau penumpang tak bertempat duduk seperti saat ini.  Meski begitu para penumpang tal bisa berbuat banyak. Petugas dati PT. Dharma Indah pun tampak tak peduli dan tetap memeriksa tiket penumpang.(PRISKA BIRAHY).