Penumpang KM. Sanus 106 Diperiksa Dokumen Kesehatan Sebelum Berlayar

by

TERASMALUKU.COM-MASOHI-Aparat Polsek Amahai, Polres Maluku Tengah, yang dibackup personil Koramil Amahai melakukan razia terhadap penumpang KM. Sabuk Nusantara (Sanus) 106 yang bersandar di Pelabuhan Amahai, Selasa 3 November sore.

KM. Sabuk Nusantara 106 ini selanjutnya melanjutkan pelayaran menuju Pelabuhan Banda Naira dari Pelabuhan Amahai.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, pemeriksaan ini untuk memastikan dokumen-dokumen persyaratan penumpang yang akan berlayar sesuai dengan peraturan yang ditetapkan saat pandemi covid-19.

Totalnya ada 283 pelaku perjalanan atau penumpang sesuai manifes kapal perintis KM. Sabuk Nusantara 106 yang diperiksa kelengkapan dokumennya.

Loading...

“Personil kita melakukan pemeriksaan dokumen kelengkapan para penumpang berupa kartu kewaspadaan kesehatan, Surat Keterangan (Suket) hasil test antibody IgM/IgG, dan lembaran hasil pemeriksaan laboratorium dari Rumah Sakit,”kata Kapolres Rabu (4/11/2020).

Dari hasil pemeriksaan, seluruh penumpang memiliki kelengkapan dokumen. Tak hanya itu saja, mantan Kasat Lantas Polres Malteng ini menambahkan, penumpang juga dicek suhu tubuh oleh petugas kesehatan Puskesmas Amahai.

“Dari hasil pemeriksaan kepada penumpang, semua dinyatakan memiliki surat jalan yang sudah sesuai dengan prosedur protokol kesehatan,”tandasnya. (Ruzady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *