Penutupan Lokalisasi Menggantung, Walikota Janji Usai HUT Kota

by
Walikota Ambon rencana lanjutkan penutupan lokalisasi Tanjung Batumerah usai HUT Kota Ambon (5/9/2019). FOTO: Alfian Sanusi

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Setelah bergulir lama, rencana penutupan lokalisasi Tanjung Batumerah yang digaungkan Walikota Ambon Richard Louhenapessy belum juga ditunaikan. Penutupan yang dijadwalkan berlangsung tahun ini nyatanya masih sampai proses time schedule.

Hal ini menjadi tampak tidak serius menutup lokalisasi yan berdiri puluhan tahun di Kota Ambon itu.”Dalam tahun ini pasti tuntas, lokalisasi Tanjung Batumerah pasti kita tutup,” tegas Walikota kepada wartawan di Balai Rakyat Ambon, Rabu (4/9/2019).

Loading...

Richard beralasan, saat ini pemerintah sedang menyusun time schedule dan detil rencana terhadap lokalisasi tersebut.”Dalam waktu dekat setelah HUT kota Ambon baru kita mengambil langkah, kita sedang susun dulu,” tutur Richard.

Dia mengatakan, tim alami kesulitan saat mendata masyarakat yang tinggal di kawasan lokalisasi tersebut. Mereka sebagian ada yang pindah atau tidak tinggal di situ.”Kita sangat kesulitan saat melakukan pendataan, karena banyak warga yang ada ternyata tidak tinggal di situ,” ujarnya.

Selain itu, kata Richard, para pekerja malam di kawasan lokalisasi itu bukanlah warga Kota Ambon, melainkan pendatang dari luar kota Ambon. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *