Penyebab Pontoh Dimutasi dari Jabatan Kadis Kesehatan Maluku

by
dr. Meikyal Pontoh saat menandatangi berita acara Pelantikan. Foto : Humasmaluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Secara mengejutkan, dr. Meikyal Pontoh dimutasi dari posisi jabatan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku oleh Gubernur Maluku melalui perombakan birokrasi.

BACA JUGA : Gubernur Murad Rombak Birokrasi Lagi, Meikyal Pontoh Lengser dari Jabatan Kadis Kesehatan Provinsi Maluku

Ada spekulasi yang menyebutkan jika penyebab hingga Pontoh diganti itu disinyalir karena kinerja yang kurang memuaskan terutama dalam penanganan kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

Dikonfirmasi wartawan apakah benar alasan Gubernur mencopot Pontoh dari kursi Kadis Kesehatan ini berkaitan dengan kinerja yang buruk, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Jasmono memilih enggan mengomentari hal ini secara jauh.

“Tadi sambutannya sudah disampaikan oleh Bapak Wagub,”jawabnya mengarahkan wartawan untuk cermati isi sambutan Gubernur Murad yang dibacakan Wagub, Barnabas Orno usai pelantikan di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Rabu (7/7/2021).

Sementara terkait posisi yang ditinggal Pontoh ini, lanjut Jasmono, nantinya akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Namun hal itu masih menunggu petunjuk dari Gubernur Murad.

Nantinya jabatan Kadis Kesehatan Maluku ini sambung Jasmono menambahkan akan dilelang.

“Masih menunggu kebijakan dari Bapak Gubernur Maluku sebagai pejabat pembina pegawai. Nanti ditunjuk Pelaksana tugas sambil menunggu proses seleksi terbuka,”tandasnya. (Ruzady)