Perahu Belang Haria Juara Lomba Pesta Teluk Ambon 2016

by
Suasana lomba Perahu Belang di Teluk Ambon Jumat (9/9).

AMBON- Perahu Belang dari Desa Haria Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku Tengah, Maluku menjuarai lomba manggurebe Perahu Belang dalam iven Pesta Teluk Ambon yang digelar Jumat (9/9). Di posisi kedua ditempat Perahu Belang Desa Porto kecamatan yang sama, sedangkan di posisi tiga Perahu Belang dari Desa Latuhalau Kota Ambon.

Sementara  juara harapan satu,  Perahu Belang Kelurahan  Silale 1, disusul Perahu Belang Kelurahan  Silale 2 dan menempati posisi harapan tiga Perahu Belang Kabupaten  Seram Bagian Barat.

Loading…

Lomba Perahu Belang dilepas Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahudin dari Pantai Desa Amahusu Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon tepat pukul 09.42 WIT  dan  finish di Jembatan Merah Putih (JMP) berjarak sekitar 25 kilometer.

Perahu Belang Haria,  mencapai finish tepat pukul 10.30 WIT, mengungguli belang lainnya. Lomba Perahu Belang ini menjadi kegiatan tahunan dalam iven Pesta Teluk Ambon, untuk promosi wisata dan menarik wisatawan berkunjung ke Ambon. Warga Desa Haria menyambut kemenangan perahu belang mereka dengan pawai di sejumlah lokasi di Ambon.ADI