Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru 2017 di Ambon Meriah

by
Warga Ambon merayakan malam pergantian tahun baru 2017 di JMP

TERASMALUKU.COM,AMBON-Meski sempat diguyur hujan deras, namun perayaan detik – detik malam Pergantian Tahun Baru di Kota Ambon Sabtu (31/12)  berlangsung meriah. Ribuan warga berkumpul di sejumlah lokasi dan jalan – jalan utama di Kota Ambon untuk melepas tahun 2016 dan  menyambut tahun 2017.

Kembang  api sudah diluncurkan warga sejak Sabtu malam. Namun tetap  pukul 00 di 1 Januari 2017,  petasan berbagai jenis makin banyak  ditembak ke langit Kota Ambon. Diperkirakan ada ribuan ton petasan bebagai ukuran diluncurkan ke langit Kota Ambon.

Salah satu lokasi perayaan malam pergantian tahun baru adalah di Jembatan Merah Putih (JMP), yang menghubungkan Teluk Ambon. Di lokasi ini ribuan warga berkumpul merayakan malam ganti tahun itu. Gubernur Maluku Said Assagaff didampingi Wagub Zeth Sahuburua,  Kapolda Maluku Brigjen Pol. Ilham Salahudin, pejabat TNI dan  Penjabat Walikota Ambon, Frans J. Papilaya hadir dalam perayaan ini.

Gubernur memimpin langsung  hitung mundur detik – detik malam pergantian  tahun baru. “Atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Maluku, selamat memasuki tahun baru. Semoga di tahun 2017 ini, kita menjadi lebih baik. Kita perkokoh keimanan kita, kita perkokoh persaudaraan, kita perkokoh keragaman dan toleransi kita bersemangat lagi untuk bekerja dan berkarya, kita bangun Maluku dengan semangat. Kita wujudkan semua impian dan harapan kita,” kata gubernur yang disambut tepuk meriah ribuan warga Ambon. Bersamaan dengan itu pula diluncurkan kembang api dan pelepasan lampion  dari sekitar JMP dan di Teluk Ambon, membuat suasana makin meriah.

loading...

Sebelum menggelar malam pergantian tahun di JMP, gubernur dengan  tokoh lintas agama menggelar doa bersama yang dipusatkan di Lapangan Upacara  Polda Maluku kawasan Tantui Ambon.Para pimpinan umat beragama di Maluku ini  menggelar doa  untuk kedamaian,keamanan, dijauhkan dari segala bencana, dan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Maluku.   Usai menghadiri malam pergantian tahun baru di JMP, gubernur juga merayatakan malam pergantian tahun baru bersama warga Kelurahan  Mangga Dua di Kediaman Gubernur Maluku. (IAN/ADI)

Loading...