Pererat Silaturahmi Antar Umat Beragama, Kapolda Hadiri Sidang Jemaat GPM Sinar Kasih

by
Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar memberikan sambutan Sidang Jemaat GPM Kategorial Polri Sinar Kasih Ke 36 di Asrama Polisi Parigi Lima, Ambon Minggu (8/3/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk mempererat silaturahmi antar umat beragama di Maluku, Kapolda Irjen Pol.  Baharudin Djafar menghadiri persidangan jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Kategorial Polri Sinar Kasih, ke-36, dikawasan Asrama Polri (Aspol) Perigi Lima, Kota Ambon, Minggu (8/3/2020).

Tiba didepan gedung gereja tersebut, Kapolda diterima oleh  ketua majelis jemaat GPM Kategorial Polri Sinar Kasih, pendeta S.Y. Uniplaita, ketua panitia sidang jemaat ke -36 Dewi Damayanti Purba, dan para majelis  sekaligus dilanjutkan silaturahmi dengan jemaat gereja Sinar Kasih.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar disambut anggota jemaat saat
menghadiri Sidang Jemaat GPM Kategorial Polri Sinar Kasih Ke 36 di Asrama Polisi Parigi Lima, Ambon Minggu (8/3/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

Dalam sambutannya Irjen Pol. Baharudin Djafar mengatakan, apapun yang dilakukan setiap insan manusia, khususnya anggota Polri harus dimulai dari diri dan hati. “Kemudian tugas pokok polri antara lain  penegakan hukum, harkamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Kapolda.

Loading...

Orang nomor satu di Polda Maluku mengungkapkan, persidangan jemaat GPM Kategorial Polri Sinar Kasih ke-36, yang dilaksanakan ini merupakan wujud dari panggilan iman personil polri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, dengan mendepankan mata hati untuk mendapatkan petunjuk jalan yang benar oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Menyatukan hati dengan bawahan untuk memimpin salah satu contoh, makan menggunakan satu piring bersama, maknanya mempimpin adalah melayani. Dimana ciri orang beriman langsung praktek kalau kita makan dengan istri harus kita menyuap istrinya sebagai bentuk saling mengasihi, dan saling mengingatkan untuk melaksanakan ibadah, karena sumber keimanan berasal dari diri sendiri,”papar jenderal polisi hobi berdakwah ini.

Disela amanat mantan Kapolda Sulawesi Barat itu, kemudian memperkenalkan diri sebagai warga baru di institusi Polri di Maluku.  Kapolda berharap, agar majelis selalu menuntun anggota menggunakan mata hati dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Tugas di Maluku harus toleransi, harus bersahabat dengan semua orang, saya datang dan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama, pendeta imam, ustadz dan sebagainya,karana kerja harus ikhlas dan amanah serta senantiasa mengharap ridho dari Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,”tandas mantan Kabid Humas Polda Sumatera Utara itu.

Kendati demikian, mantan Karo Paminal Devisi Propam Polri ini menghimbau, kepada seluruh masyarakat khususnya jemaat GPM Sinar Kasih tersebut, untuk bersama-sama menjaga serta memelihara stabilitas kamtibmas sebagai bentuk dari panggilan iman, dan dimulai dari tempat-tempat ibadah.(alfian).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *