Perhubungan Siap Backup Distribusi Vaksin Covid di Maluku

by
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Muhammad Malawat. FOTO: TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Muhammad Malawat memastikan pihaknya siap membackup proses distribusi vaksin covid-19 di Maluku.

Apalagi Maluku merupakan daerah yang berkarakteristik kepulauan yang terpisah oleh laut.

Loading…

Sebagaimana diketahui, Maluku bakal mendapatkan jatah vaksin covid sebanyak 1,1 juta yang nantinya akan dikirimkan Pemerintah Pusat kepada Provinsi dan selanjutnya Provinsi akan mendistribusikan ke 11 kabupaten/kota. “Oh iya, kita mendukung itu transportasi vaksin covid-19,”ujarnya menjawab Terasmaluku.com, via seluler Sabtu (26/12/2020).

BACA JUGA : Begini Kesiapan Maluku Untuk Vaksinasi Covid

Apalagi kata dia, sudah ada surat edaran resmi dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan menyangkut backup distibusi vaksin tersebut. “Sudah pasti dan itu sudah ada surat dari pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan. Dan selama ini juga kita mendukung dengan fasilitas kita,”sambungnya.

Bahkan dipastikannya, pihak perhubungan kabupaten/kota di Maluku juga mendapatkan surat tersebut. “Iya sudah semuanya karena ini langsung suratnya dari pusat,”imbuhnya.

Karena itu kata Malawat, semua jenis moda transportasi baik itu udara, darat, laut maupun penyebarangan dengan fasilitas yang ada siap mendistribusikan vaksin. (Sofyan Kastela)